Tuesday, February 23, 2016

Analisa Forex: USD/CAD Diprediksi Melemah Hingga 1.3665



Setelah sebelumnya pasangan mata uang USD/CAD diperkirakan akan menguat, namun pada hari ini USD/CAD diperkirakan akan kembali mengalami pelemahan. Hal ini, tentu tidak bertentangan dengan prediksi sebelumnya. Pada prediksi analisa saya sebelumnya, mengatakan bahwa apabila harga berhasil melewati support yang terletak pada 1.3738 harga akan bergerak melanjutkan pelemahannya.

Analisa Teknikal USD/CAD

USD/CAD kembali mengalami tekanan jual
Chart USD/CAD
Berdasarkan gambar di atas, dapat diketahui bahwa pada saat ini harga sedang berada di bawah garis moving average 50 (magenta) yang dimana ini menandakan bahwa besar kemungkinan harga kembali bergerak turun.

Hal ini dikarenakan garis moving average 50 mampu memberikan tekanan yang kuat untuk menjaga harga agar tidak berada di luar zona garis moving average. Meskipun belum terjadi crossing antara garis moving average 5 dengan garis moving average 20 harga sudah berhasil menembus atau memasuki sisi dalam garis moving average.

Hal ini tentu saja, semakin memperkuat dugaan bahwa harga benar-benar mengkonfirmasi untuk tetap bergerak turun.

Data CFTC Sebagai Konfirmasi Trend

Sebagai informasi tambahan, untuk meyakinkan apakah benar harga bergerak ke bawah? Kita dapat membandingkan situasi yang sedang berlangsung dengan data CFTC atau Commitment Of Traders(COT) yang terbaru.

Berdasarkan data CFTC atau Commitment Of Traders (COT) yang ada telah diketahui bahwa pada saat ini daya tarik beli mata uang dollar amerika mulai terpantau merosot. Hal ini dapat dibuktikan dengan perubahan nilai kontrak transaksi perdagangan yang terus bergerak ke arah negatif.

0 comments :

Post a Comment