Monday, February 22, 2016

Analisa Forex: USD/CAD Berpotensi Menyentuh 1.3996



USD/CAD pada hari ini perkirakan akan mencoba untuk kembali “bullish” setelah beberapa pekan USD/CAD mengalami pelemahan. Bahkan penguatan USD/CAD diperkirakan dapat menyentuh harga 1.3996.

Analisa Teknikal USD/CAD

USD/CAD diperkirakan akan kembali menguat
Chart USD/CAD
Berdasarkan chart di atas harga tidak berhasil menembus support yang terletak 1.3741. Selain itu harga pada saat ini berada di atas ketiga garis moving average. Dan, jika diperhatikan lebih lanjut harga terlihat mulai berusaha melakukan “crossing moving average”.

Hal ini, menandakan kuatnya kemungkinan harga akan bergerak merangkak naik. Terlebih jika harga mampu menembus resistance yang terletak pada 1.3843. Namun jika harga gagal, merangkak naik dan bahkan menembus support yang terletak pada 1.3741 besar kemungkinan harga akan kembali melanjutkan pelemahannya.

Data Fundamental Pendukung

Core Consumer Price Index (CPI) Amerika di luar dari makanan dan energi meningkat 0.3 persen pada bulan Januari lalu. Peningkatan tersebut melampaui ekspektasi pasar yang hanya 0.2 persen, setelah pada bulan Desember lalu mengalami peningkatan sebesar 0.2 persen.

Sementara itu data penjualan retail Kanada mengalami pelemahan sebesar 2.2 persen pada bulan Desember lalu setelah mengalahkan ekspektasi pasar yang hanya mengalami penurunan sebesar 0.6 persen. Hal ini terjadi setelah pada bulan November mengalami kenaikan sebesar 1.7 persen.

Core Retail Sales, di luar dari kendaraan bermotor mengalami penurunan sebesar 1.6 persen pada bulan Desember. Hal ini mengalahkan ekspektasi pasar yang hanya diperkirakan akan mengalami penurunan sebesar 0.5 persen setelah mengalami revisi penurunan sebesar 1.0 persen.

0 comments :

Post a Comment