Wednesday, February 3, 2016

Analisa Emas Melemah Tertahan Resistance



Tepat pada hari ini Xau/Usd atau lebih dikenal dengan nama emas diprediksi akan melemah, setelah terlihat harga tertahan resistance yang cukup kuat pada level kisaran $ 1129.00. Selain itu munculnya pola “M” yang seakan mengkonfirmasi pelemahan harga emas.

Analisa Teknikal Emas

Harga emas terkoreksi turun.
Xau/Usd
Berdasarkan gambar di atas diketahui bahwa emas merespon keberadan resistance pada kisaran $ 1129.00 yang kemudian di konfirmasi dengan kemunculan pola “M”. Meskipun pola tersebut belum sempurna setidaknya pola tersebut memperbesar peluang melemahnya harga emas pada saat ini.

Selain itu jika diperhatikan telah terjadi persilangan antara garis moving average biru (5) dengan garis moving average merah (10) yang mengarah ke bawah. Peristiwa ini menandakan adanya perubahan arah dari “bullish” menjadi “bearish”.

Meskipun crossing tersebut terlihat tidak terlalu meyakinkan untuk menjadi pemicu adanya perubahan arah pergerakan, tidak ada salahnya jika hal tersebut tetap menjadi bahan pertimbangan sebelum menentukan arah posisi.

Performa Pergerakan Harga Emas Yang Terbaik

Telah dilaporkan bahwa pada tahun ini harga emas bergerak naik sebesar 6 persen, hal ini menjadikan emas sebagai komoditas dengan performa yang terbaik pada tahun ini. Dengan harga kisaran $ 1,127 per ons, harga tersebut masih jauh di bawah tahun 2011 yang berhasil mencapai puncak tertinggi mendekati $ 1,900 per ons.

Namun perlu diketahui, bahwa harga yang ada pada saat ini masih lebih baik dengan harga sebelumnya yang berhasil mencapai titik rendah pada harga $ 1,051.60 per ons.

Kekhawatiran Pelemahan Ekonomi Global

Timbulnya, sebuah kekhawatiran akan pelemahan ekonomi secara global menjadi pemicu sebuah pemikiran masyarakat untuk berlomba-lomba membeli emas. Dengan demikian, tidak mengherankan jika emas terkoreksi naik pada saat ini. 

Pelemahan harga minyak dunia serta melemahnya ekonomi Cina berhasil menambah kekahwatiran masyarakat global akan situasi ekonomi yang terjadi pada saat ini bahkan hingga pada situasi ekonomi yang akan terjadi pada masa mendatang.

Kesimpulan Analisa

Berdasarkan gambar dan keterangan-keterangan di atas, dapat disimpulkan bahwa pada saat ini emas sedang berada pada performa yang sedang baik hal ini dibuktikan dengan naiknya harga emas yang mencapai hingga 6 persen. 

Kemudian disusul adanya pemikiran masyrakat untuk memulai untuk membeli emas, hal ini dapat dipastikan mempengaruhi harga emas untuk bergerak ke atas. Maka, dapat dipastikan bahwa pelemahan yang sedang terjadi pada harga emas kemungkinan hanya bersifat sementara atau koreksi.

0 comments :

Post a Comment