Sunday, December 20, 2015

Analisa Forex EURUSD Hari Ini Terkoreksi Naik



Sebagai langkah tindak lanjut dari berbagai sentimen yang ada, baik sentimen yang berasal dari Commitment Of Traders, komentar The Fed Jeffrey Lacker, serta kondisi minyak mentah yang harganya dari hari ke hari semakin terpuruk, kini sekiranya waktu yang tepat untuk menganalisa pergerakan EURUSD.

Waktu Yang Tepat Untuk Sell?

Teknikal Analis
Chart EURUSD H4

Berdasarkan gambar di atas posisi EURUSD pada Timeframe H4 kini berada di tengah-tengah antara support dan resistance (perhatikan garis biru muda). Maka, kesimpulan pertama yang dapat diperoleh adalah tidak melakukan entry. Karena kita menginginkan entry posisi di saat harga menyentuh level-level support dan resistance. Karena, batasan inilah, yang menjadi patokan apakah harga sudah cukup murah atau mahal.

Selain, karena harga terlihat berada di tengah-tengah antara support dan resistance adalah dikarenakan telah terjadi crossing antara garis Moving Average berwarna biru dengan Moving Average berwarna merah, namun tidak searah dengan tanda yang diberikan dari Moving Average berwarna magenta.

Karena, harga berada di tengah-tengah antara support dan resistance serta tidak searah dengan Moving Average berwarna Magenta, dapat disimpulkan bahwa harga akan mendapatkan perlawanan dari resistance level yang terletak di harga 1.0901/33.

Langkah Lebih Lanjut

Diperkirakan harga akan mengalami perlawanan yang besar dari resistance level yang terletak pada 1.0901/33. Maka, eksekusi jual atau selling action dapat dilakukan ketika harga mendekati dan memasuki resistance level. Namun, perlu diperhatikan bilamana harga mampu menembus resistance level tersebut dan melanjutkan perlawanannya maka selling action pada resistance 1.0901/33 sudah tidak berlaku, dan anda dapat bergegas menutup posisi serta menunggu valid sinyal buy yang muncul.

0 comments :

Post a Comment